Sambut Kehadiran JMSI, PWI Kalsel Agendakan Kerja Sama

Sambut Kehadiran JMSI, PWI Kalsel Agendakan Kerja Sama

BANJARMASIN, MK - Respon positif ditunjukkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, terkait pembentukan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalsel.
Ini disampaikan Zainal Helmie saat menerima kunjungan Milhan Rusli, penerima mandat JMSI di Kantor PWI Kalsel, Kamis (13/2/2020). 
Dalam silaturrahmi, Milhan melaporkan hasil pertemuan dengan sejumlah media berbasis siber di Banua.
Usai pertemuan, Milhan mengaku sangat mengapresiasi dan menghargai sikap PWI dan berjanji akan selalu mengadakan koordinasi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan JMSI.
Apalagi, menurut Milhan, Ketua PWI Kalsel secara langsung mengatakan akan merangkul JMSl dalam segala kegiatan yang dilaksanakan PWI, seperti di antaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
"PWI berencana akan menggelar UKW untuk wilayah Kalsel. Untuk kegiatan UKW, PWI mengajak JMSI bergabung bersama-sama dalam pelaksanaannya," ungkap mantan Ketua SMSI ini.
Dijadwalkan di tahun 2020 ini, PWI dan JMSI akan melaksanakan UKW sekitar Juni dan September atau Oktober mendatang.
"Kita harapkan tentunya semua perusahaan media siber nantinya mengambil kesempatan ini untuk mengikutkan wartawannya dalam UKW," kata Milhan.
Saat ini yang menjadi kendala bagi perusahaan-perusahaan pers, khususnya perusahaan media berbasis siber adalah belum memiliki wartawan kompetensi utama. Ini penting untuk mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers.
"Karenanya JMSI dan PWI akan berupaya membantu bagi perusahaan pers untuk segera mendapatkan sertifikasi media dari Dewan Pers," pungkas Milhan.[anshari/rilis]
Lebih baru Lebih lama