Maju Pilbup Banjar, Golkar segera Lakukan PAW di DPRD Kalsel

Maju Pilbup Banjar, Golkar segera Lakukan PAW di DPRD Kalsel

BANJARMASIN, MK – Pergantian Antar Waktu (PAW) bakal terjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan. Ini seiring dengan rencana majunya salah seorang anggota DPRD Kalsel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.
Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK saat ditemui di kantor DPRD Kalsel, Rabu (13/2/2020) mengungkapkan, sejauh ini ada satu anggota DPRD provinsi yang dilakukan PAW, dikarenakan maju sebagai bakal calon Bupati Banjar. 
Sementara, lanjut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini, untuk pemunduran dari kursi dewan dilakukan setelah penetapan dari Partai Politik yang menunggu aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Hanya ada satu anggota DPRD Provinsi yang PAW. H Ruslan akan menjadi bakal calon dalam pemilihan Bupati Banjar,” terangnya.
H Ruslan dari Partai Golkar telah dipastikan akan maju pada Pilkada 2020. Rekomendasi ini juga telah ditandatangani. Untuk keputusan akhir bakal calon, tetap ada pada DPP Partai Golkar.
“Keputusan akhir tetap berada pada Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik, mengenai bakal calon bupati atau walikota, dan wakil bupati atau wakil walikota,” pungkasnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama