Barut Siap Jadi Kabupaten Penyangga Ibu Kota Negara

PONTIANAK, MK - Dibuka Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan 2020 resmi digelar di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Rabu (19/2/2020).
Musrenbang ini juga dihadiri beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua BPK RI, Kepala BPKP RI, anggota DPR RI Dapil Kalimantan, Gubernur se-Kalimantan, Ketua DPRD Provinsi se-Kalimantan, Bupati/Walikota se-Kalimantan, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan, dan pejabat lainnya.
Tak terkecuali dengan Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra yang turut didampingi Kepala Bappedalitbang, Drs Muhlis.
Di momen ini dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Usulan Pembangunan Regional Kalimantan sekaligus penyerahan cinderamata dari koordinator ke masing-masing Gubernur dan Menteri Dalam Negeri. 
Selain itu, juga disampaikan pernyataan sikap dari seluruh masyarakat dan Gubernur se-Kalimantan dalam mendukung Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur.
Wabup Sugianto menyampaikan, Kabupaten Barito Utara siap menjadi kabupaten penyangga dari Ibu Kota Negara. Terlebih Barito Utara merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur sebagai lokasi Ibu Kota Negara baru.
Tentunya, kabupaten penyangga akan merasakan dampak dari pembangunan IKN. "Semoga nantinya dampaknya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," tutup Sugianto mengakhiri pesan Bupati.[ruhui/adv]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar