Baru Lahir, Bayi Ini Dibuang di Semak

Baru Lahir, Bayi Ini Dibuang di Semak

PALANGKA RAYA, MK - Warga Kota Palangka Raya kembali digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Jalan RTA Milono Km 4,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 10.43 WIB. 
Bayi seberat 2,3 kilogram itu  ditemukan dalam kondisi tergeletak di semak dengan beralaskan plastik hitam berbalutkan baju berwarna merah muda.
Keberadaan bayi malang tersebut pertama kali diketahui oleh Esya (16), seorang pelajar kelas X SMA III Palangka Raya. Pada saat ditemukan kondisi tali pusar sudah terpotong berbalutkan perban.
Mendapatkan informasi penemuan bayi itu, petugas Polresta Palangka Raya langsung bergerak cepat mengevakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna perawatan agar bayi malang itu sehat dan selamat.
Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengungkapkan, setelah menerima laporan dari warga anggota langsung menjemput bayi tersebut dan membawanya ke RS Bhayangkara.
"Bayi diperkirakan baru saja lahir dan berusia satu hari. Ketika ditemukan tali pusar sudah terpotong dan terbalut perban. Diperkirakan dilakukan oleh seseorang yang memiliki keahlian medis," ucapnya.
Ditambahkannya, bayi tersebut hingga saat ini masih dalam keadaan sehat dan anggota Reskrim Polresta Palangka Raya langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi itu.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama