Lantik 144 Kades, Ini Pesan Bupati Sudian

Lantik 144 Kades, Ini Pesan Bupati Sudian

BATULICIN, MK - Pelantikan sekaligus pengukuhan 144 Kepala Desa plus perangkat desa se-Kabupaten Tanah Bumbu dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di halaman Kantor Bupati Tanbu, Rabu (29/1/2020).
Dalam Sambutannya, Sudian mengatakan, pelantikan dan pengukuhan kepala desa dan perangkat desa ini merupakan bagian dari proses dinamisasi tata kelola Pemerintaham Desa.
Menurutnya, pelantikan ini juga sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 84 tahun 2015, dan Peraturan Bupati Tanah Bumbu nomor 65 tahun 2018, tentang tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.
"Perlu saya tekankan kepada seluruh kepala desa yang dikukuhkan dan perangkat desa yang dilantik hari ini, untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya," tutur Sudian.
Sudian juga meminta kepala desa bersama perangkatnya untuk menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme, terutama dalam menyusun setiap perencanaan serta program kerja Pemerintahan Desa.
Sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, kepala dan perangkat desa bisa memberikan pelayanan dengan respon yang cepat. "Hindari bekerja berdasarkan keinginan, apalagi keinginan pribadi dan sekelompok golongan," imbuhnya.
Sudian meminta kepala desa dan perangkat desa untuk bekerja dengan berorientasi pada kebutuhan, sehingga outputnya jelas. 
"Ini penting untuk semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas," pintanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nahrul Fahzri melalui Kabid Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Ichsan Shirazi mengatakan, kepala desa dan perangkat desa yang baru dikukuhkan agar selalu maksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Hadir pada acara ini Kepala SKPD, camat se-Tanah Bumbu, Ketua TP PKK Tanbu serta Anggota DPRD Tanbu.[joni]

Lebih baru Lebih lama