Sambut 10 Tahun Kecamatan, Warga Bumi Makmur Gelar Salawatan

Sambut 10 Tahun Kecamatan, Warga Bumi Makmur Gelar Salawatan

PELAIHARI, MK – Memperingati 10 tahun berdirinya Kecamatan Bumi Makmur, warga setempat menggelar salawatan bertajuk Bumi Makmur Bersholawat. Kegiatan bernuansa regili ini sekaligus memaknai Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut.
Bersama Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim, kegiatan keagamaan ini dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Jumat (13/12/2019) malam.
Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Tanah Laut, H Sukamta. Acara diawali pembacaan rawi maulid oleh Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim, dan dimeriahkan parade 10 grup maulid se-Kecamatan Bumi Makmur.
“Kegiatan keagamaan seperti ini menyambut Hari Jadi Tala dan Kecamatan Bumi Makmur, insya Allah mendatangkan limpahan berkah dari Allah di Bumi Tuntung Pandang, khususnya Bumi Makmur,” tutur Sukamta.
Terlebih lagi, Bumi Makmur adalah salah satu wilayah penghasil padi berkualitas di Kalimantan Selatan. Karena itu dengan bersalawat, diharapkan hasil padi semakin baik.
“Semoga dengan kita terus bersama-sama bersholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad sallallahu alaihi wasallam, seraya memanjatkan doa kepada Allah, panen padi terus bertambah dan mendapat limpahan keberkahan,” papar Sukamta.
Sementara itu dalam tausiahnya, Habib Hanafi mengimbau seluruh jemaah terus meningkatkan sumber daya manusia dengan tetap memegang teguh iman dan taqwa.
Turut hadir dalam Bumi Makmur Bersholawat ini Pimpinan Majelis Ta’lim Al Mawahib, H Sulaiman, biasa disapa Guru Rasul, Ketua NU Kecamatan Bumi Makmur, Guru Abdullah Arsyad, Camat Bumi Makmur, kapolsek, danposramil, dan Kades se-Kecamatan Bumi Makmur.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama