Naik Pangkat, Hari Korpri Jadi Momen Bersejarah Hanif

Naik Pangkat, Hari Korpri Jadi Momen Bersejarah Hanif

BANJARBARU, MK - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri, Selasa (10/12/2019) tampak menjadi momen bersejarah bagi Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq. 
Itu karena, saat upacara di halaman Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menganugerahkan kenaikan pangkat luar biasa kepada dirinya.
Hanif menerima kenaikan pangkat luar biasa itu berkat kerja kerasnya memajukan Banua di bidang kehutanan, khususnya menggerakkan program Revolusi Hijau. 
Kenaikan pangkat ini sejatinya merupakan sebuah amanah baru yang harus diimbangi dengan peningkatan integritas dan kinerja.  
"Saya harap saudara terus berkarya dengan baik dan terus mengabdi ke masyarakat," pinta Sahbirin.
Di momen, gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengungkapkan, selama 48 tahun perjalanan, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalsel telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat dan Banua.
Korpri, lanjutnya, juga menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
"Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,” terangnya. 
Menurutnya, ASN juga harus ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
ASN sejatinya harus melayani masyarakat dengan sungguh- sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. 
“Mau tidak mau, ASN juga harus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tuturnya.
Sahbirin juga meminta ASN untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-program masing-masing.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama