Lagi, Salawat Bergemuruh Dari Tanah Laut

Lagi, Salawat Bergemuruh Dari Tanah Laut

PELAIHARI, MK – Syair-syair salawat kepada Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam kembali bergemuruh di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (11/12/2019).
Ribuan kaum muslimin larut bersholawat di bawah bimbingan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Event religi ini digelar untuk memaknai Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut.
Di momen ini, dai kondang Ustaz H Mahmud Syarkani dari Balikpapan atau yang akrab disapa dengan Guru Mahmud didaulat memberikan tausiah. 
Bupati Tala, H Sukamta mengaku bersyukur dapat kembali menggelar acara Tala Bersholawat.
“Ini tahun kedua kita dapat bersalawat bersama Habib Syech. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan lagi dan berkumpul untuk bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad sallallu alaihi wasallam,” ucap Sukamta.
Pria yang akrab disapa Kamta ini berharap, seusai acara Tala Bershalawat bersama Habib Syech, masyarakat Tala lebih banyak melaksanakan kegiatan keagamaan.
“Semoga dengan bersalawat, diharapkan Kabupaten Tanah Laut selalu dilimpahi berkah, serta dijauhkan dari bala dan musibah,” harapnya.
Sementara dalam tausiahnya, Guru Mahmud mengajak seluruh jemaah agar senantiasa bersalawat dan mengidolakan Nabi Muhammad.
Tala bersholawat ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung Habib Syech.
Juga tampak larut dalam gema salawat ini Wabup Tala, Abdi Rahman, Forkopimda, para tokoh masyarakat, tokoh agama, para habaib, alim ulama serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama