Bina Kader Posyandu di Kotabaru, Ini Komitmen PT Arutmin

Bina Kader Posyandu di Kotabaru, Ini Komitmen PT Arutmin

KOTABARU, MK - PT Arutmin Nplct Kotabaru berkomitmen untuk membina para kader Posyandu yang ada di wilayah Pulau Laut Utara yang mana merupakan kader PKK. 
Pembinaan dilakukan melalui program pengembangan masyarakat khususnya pemberdayaan kaum perempuan. Kegiatan ini dilangsungkan di aula PT Arutmin Nplct Kotabaru, Selasa (24/12/2019).
Supertendent Comunity Development PT Arutmin Nplct Kotabaru, Ahmad Norcholis mengatakan, pihaknya sudah belasan tahun bersinergi dengan para ibu-ibu Posyandu di Kabupaten Kotabaru.
Menurut Nurcholis, Posyandu adalah garda terdepan dalam program PT Arutmin. Ini agar dapat memudahkan program Posyandu seperti program kesehatan pendidikan dan penghijauan.
PT Arutmin juga memberikan beberapa pelatihan bagi pelaku usaha mandiri, baik yang tergabung dalam Posyandu maupun UPPKS. Tujuannya agar dapat membantu unit usaha mereka, yaitu memberikan pelayanan tentang izin keheginisan dan proses pengemasan.
"Juga membantu hal pemasaran dengan melalui pameran, seperti apa yang pemerintah daerah lakukan. Ini juga merupakan komitmen kami dengan PKK Kotabaru untuk bersama-sama memajukan pemberdayaan kaum perempuan," tutur Nurcholis.
PT Arutmin Nplct Kotabaru juga para ubu-ibu untuk program tabungan hijau di setiap kader Posyandu yang ada di Pulau Laut Utara.
"Kita juga memberikan bibit buah unggul untuk ditanam di daerah masing-masing, dan ini salah satu strategi dari CSR PT Arutmin," katanya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh PT Arutmin, di mana perusahaan ini sudah memberikan bantuan dan dukungan kepada para kader Posyandu, khususnya di Pulau Laut Utara.
"Ini tentunya dapat memberikan pembelajaran cara pengemasan pelatihan pembuatan kue basah dan kering serta bantuan yang lainnya," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama