Reses di Banjarbaru, Zulfa: Manfaatkan Program Beasiswa dengan Baik

Reses di Banjarbaru, Zulfa: Manfaatkan Program Beasiswa dengan Baik

BANJARBARU, MK – Banyak program pemerintah yang bisa dimanfaatkan mahasiswa. Satu di antaranya adalah program beasiswa prestasi dan beasiswa masuk perguruan tinggi kedokteran.
Ini seperti disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra SH MH di hadapan organisasi kepemudaan saat reses terakhir di Kota Banjarbaru di Café Batakopi, Sabtu (16/11/2019) malam.
“Beasiswa itu bervariasi, ada beasiswa bidikmisi, beasiswa prestasi dan program beasiswa masuk perguruan tinggi kedokteran,” terang Zulfa.
Dengan program beasiswa, lanjut Zulfa, hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa. Ini tak lain agar dapat membantu kelancaran dalam studi.
“Khusus beasiswa kedokteran, masih terbatas dan seleksinya sangat ketat. Beasiswa yang didapat per orang Rp100 juta per tahun,” beber Zulfa.

Selain tentang beasiswa, Zulfa juga memaparkan tentang program sosial untuk rakyat, di mana program ini juga cukup banyak.
Program ini mencakup Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Rastra/Bantuan Pangan Non Tunai.
Perluasan program bantuan sosial merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.
“Ini adalah program pusat, di mana Pemerintah Provinsi diposisikan untuk pendampingan. Makanya harus kita kawal program ini agar tepat sasaran,” pungkasnya.[andra].
Lebih baru Lebih lama