Peduli Lingkungan, Soreride Bersih-bersih Pelabuhan ASDP Batulicin

Peduli Lingkungan, Soreride Bersih-bersih Pelabuhan ASDP Batulicin

BATULICIN, MK - Aksi bersih-bersih dilakukan puluhan anggota komunitas sepeda Soreride di kawasan Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin, Minggu (3/11/2019).
Ketua Soreride, Aris YK mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan kali keempat yang mereka lakukan di area publik. Sebelumnya aksi serupa dilakukan di kawasan Pasar Minggu dan Pelabuhan Batang.
"Di pelabuhan ASDP ini kami membersihkan sampah-sampah, seperti bekas botol air mineral dan puntung rokok. Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," jelasnya.
Menurut Aris, agenda kerja komunitas Soreride ini difokuskan untuk lingkungan. Ke depan, juga akan digelar tebar benih ikan dan penanaman pohon.
"Kegiatan Soreride sendiri kita laksanakan dua minggu sekali. Kami juga menerima pendaftaran anggota komunitas, tanpa pungutan biaya," terangnya.
Terkait syarat pendaftaran anggota, lanjutnya, sangat mudah. Jenis sepeda anggota bebas tanpa membatasi merek. Untuk kostum anggota juga bebas.
"Di Soreride ini kita berkumpul bukan untuk becepatan (ngebut atau lomba, red). Kita di sini untuk nyantai dengan membersihkan lingkungan," imbuhnya.
Sementara itu terkait aksi peduli komunitas Soreride ini, GM ASDP, Sugeng Purwono mengucapkan terima kasih. "Semoga komunitas Soreride makin maju dan besar," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama