Bupati Sayed Lepas Pesta Rakyat Pulau Kerasian

Bupati Sayed Lepas Pesta Rakyat Pulau Kerasian

KOTABARU, MK - Pesta rakyat adat Mandar digelar di Pulau Kerasian, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, Kamis (5/9/2019). Pesta ini dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.
Tradisi ini dilakulan warga Pulau Kerasian untuk mengenang leluhur nenek moyang suku Mandar yang berasal dari Sulawesi Barat merantau ke daratan Kalimantan hanya menggunakan kapal layar.
Bersama istri, Bupati Sayed mendapat penghormatan dari warga setempat dengan memberikan pakaian adat suku Mandar. Juga tampak dalam rombongan bupati, Wakil DPRD, Dandim 1004 Kotabaru, Forkopimda, dan tokoh masyarakat.
Lomba kuliner dan lomba katir race mini yang mewarnai pesta ini dilepas secara resmi Bupati Sayed di Dermaga Pulau Kerasian.
"Ini adalah rasa syukur kita kepada Allah, dan kita harus melaksanakannya untuk mengingatkan anak cucu kita, apa yang telah diberikan oleh yang Maha Kuasa," tutur Sayed.
Sayed berharap acara ini tetap digelar setiap tahun. "Siapapun nanti yang jadi bupatinya pesta ini harus tetap dilanjutkan, karena ini adalah merupakan salah satu open Bupati Cup II dan seterusnya," imbuhnya.
Di momen ini, Sayed juga sekaligus melakukam pembagian lampu solar bio sel secara simbolis, serta kunjungan ke stand kuliner warga Kerasian.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama