Hidupi Lima Anak, Soimah Mengais Rezeki di Rindang Hutan Karet

Hidupi Lima Anak, Soimah Mengais Rezeki di Rindang Hutan Karet

BATULICIN, MK - Memanfaatkan rindang pohon hutan karet yang terdapat di kawasan Jalan Plasma Kecamatan Karang Bintang, beberapa pedagang kaki lima (PKL) pun menggelar dagangan. Satu di antara pedagang kecil itu, adalah Soimah.
Lokasi PKL ini cukup menarik perhatian pengunjung yang melintas di kawasan itu. Apalagi suasananya tampak adem dan cukup nyaman untuk rehat sejenak melepas lelah dan menghilangkan dahaga para pengendara.
Menurut Soimah, semenjak berjualan di bawah pohon karet Jalan Plasma ini, banyak pengendara yang mampir untuk minum kopi serta minum es untuk menghilangkan dahaga serta lelah saat berkendara.
Ibu lima anak ini juga setiap paginya berjual nasi kuning masak habang, masakan khas Banjar. "Lumayanlah hasil untungnya bisa buat makan dan uang saku sekolah anak saya," tuturnya.
Dalam aktivitas berdagang di lokasi ini, Soimah ditemani sang suami. Ia mengaku baru satu bulan menggelar dagangannya di lokasi ini.
"Ya, baru jualan satu bulan di sini. Kalau kerja sebelumnya sebagai penurih (penyadap, red) karet," imbuhnya.
Selain Soimah, juga tampak beberapa pedagang lain mencoba peruntungan memgais rezeki di lokasi. Sebut saja penjual pentol yang menggunakan sepeda motor.[joni]
Lebih baru Lebih lama