Lagi, BBPP Binuang Sukses Sertifikasi Penyuluh Pertanian Level Supervisor

BINUANG, MK - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang kembali menyelenggarakan Sertifikasi Profesi Level Supervisor. Peserta Sertifikasi merupakan Alumni Pelatihan Fungsional Alih Kelompok Angkatan II bagi Penyuluh Pertanian.  
Tercatat sebanyak 28 peserta mengikuti peserta sertifikasi. Mereka berasal dari Kabupaten Kutai Timur, Berau, Kutai Kartanegara (Provinsi Kalimantan Timur) Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tabalong, dan Banjar (Provinsi Kalimantan Selatan), Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Provinsi Kalimantan Tengah).
Sertifikasi uji kompetensi bagi Penyuluh Pertanian Alih Kelompok Angkatan II yang digelar selama empat hari, dari 19 hingga 22 Maret 2019 ini dilangsungkan di BBPP Binuang.
Assesor uji kompetensi ini dipercayakan kepada Dr Ir Thomas Widodo M.Si dari Polbangtan Bogor, Dr Ir Sunarto MP dari Polbangtan Malang, Ir Ninik Rusnikasari dari Dinas Pertanian Kabupaten serta Andi Susilo S.Kom dari Puslatan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian.
Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Binuang, Ir Muhammad Khairudin mengungkapkan, dengan mengikuti sertifikasi profesi bagi penyuluh pertanian, maka profesionalisme penyuluh pertanian mendapat legalitas formal dan diakui oleh masyarakat.
"Diharapkan dengan adanya kegiatan sertifikasi ini, kita mendapatkan tenaga penyuluh pertanian yang bersertifikasi profesi sesuai dengan Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI)," terangnya.[irfan/bayu]
loading...
TAG