Pimpin Sertijab, Kapolres Suhasto: Ini untuk Meningkatkan Kinerja Polri

KOTABARU, MK - Dipimpin Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira digelar di Mako Polres Kotabaru, Sabtu (29/6/2019).
Sertijab dilakukan kepada Waka Polres Kotabaru, Kasat Reskrim Kotabaru, Kasat Intelkaman dan Kapolsek di lingkup Polres Kotabaru. Sertijab ini dilakukan berdasar Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Nomor KEP/7/VI/2019 tanggal 18 Juni 2019.
Waka Polres Kotabaru, Kompol Arief Prasetiya SIK M.Med kini menduduki jabatan baru sebagai Waka Polres Tanah Bumbu. Sementara kursi Waka Polres Kotabaru kini ditempati Kompol Doli Martua Tanjung SIK, sebagai Kabag Ops Polres Tanah Bumbu.
AKP Heriyanto yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Kotabaru kini menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Tanah Bumbu. Untuk posisi Kasat Intelkam Polres Kotabaru digantikan AKP Mahmoud Terriady, yang sebelumnya menjabat Subdit Intelkam polda Kalsel.
Iptu G.M. Angga Satriyawibawa SIK, Kapolsek Kelumpang Tengah sekarang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu.
AKP Surya Miftah Irawan SH SIK, Kasat Reskrim Polres Kotabaru dimutasikan sebagai Pama RO SDM Polda Kalsel  (dalam rangka Dik S2 PTIK) dan digantikan oleh Iptu Imam wahyu Pramono SIK PS, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sampanahan.
"Pergeseran jabatan dalam pola mutasi internal merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan kinerja Polri, serta pembinaan karier profesional baik dalam hal prestasi maupun meningkatkan pengalaman dalam bekerja," terang Kapolres Suhasto.
Sementara itu, Wakapolres Kotabaru yang baru, Kompol Doli mengatakan, posisi baru di Polres Kotabaru ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin.
"Saya akan melaksanakan tugas sebaik mungkin untuk menjaga keamanan, agar supaya tetap kondusif di wilayah Kabupaten Kotabaru, juga mempelajari mekanisme yang ada di Polres Kotabaru," paparnya.[zainuddin]
loading...
TAG