Peringatan HUT ke-22 DWP sekaligus Pengukuhan PAW DWP Pulang Pisau

Peringatan HUT ke-22 DWP sekaligus Pengukuhan PAW DWP Pulang Pisau

FOTO bersama usai memperingati HUT ke-22 DWP yang dirangkai dengan pengukuhan PAW DWP Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Bertempat di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Kalteng, Selasa (14/12/2021), diperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan atau DWP. 

Momen peringatan HUT ke-22 tahun 2021ini, digelar oleh DWP Kabupaten Pulang Pisau dengan mengambil tema, "Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM".

Selain memperingati momen tersebut, peringatan juga dirangkai dengan pengukuhan pengganti antar waktu (PAW) DWP Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2019-2024.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan, peran dan kontribusi perempuan menjadi faktor penting dalam menghadapi berbagai tantangan dalam upaya pemilihan, reformasi, serta transformasi ekonomi. 

Oleh sebab itu, lanjut Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, sangat penting untuk memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan dalam perekonomian. 

"Peran perempuan melalui UMKM ataupun wirausaha lainnya sungguh nyata dan memberikan nilai tambah yang sangat besar, terutama dalam peningkatan ekonomi keluarga," kata Taty saat menyampaikan poin sambutannya pada kegiatan tersebut. 

Pada kesempatan itu, Taty yang juga sebagai Penasehat DWP Pulang Pisau mengajak ibu-ibu DWP darah setempat, agar berperan aktif dalam organisasi. 

Sebab, katanya, organisasi DWL ini sebagai wadah bagi para istri pegawai negara yang profesional dalam rangka memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. 

"Karena saat ini daerah masih dilanda Pandemi Covid-19, maka kita juga berharap agar DWP Pulpis terus berperan aktif mensukseskan capaian vaksinasi bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan selamat menjelang Natal dan Tahun Baru, semoga kita selalu diberikan Kesehatan dan pandemi cepat berlalu," imbuhnya. 

Ia menambahkan, organisasi DWP Pulang Pisau ini dapat menjalankan  tugas sebagaimana visi misi istri pegawai negeri yang kukuh, bersatu dan mandiri serta mampu mensejahterakan anggotanya melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. 

"Sehingga nantinya apa yang sudah dilaksanakan pada masa kepemimpinan sebelumnya dapat dipertahankan dan lebih semangat lagi," tutupnya. 

Perlu diketahui, pengukuhan PAW DWP Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2019-2024 dipimpin oleh Sari Parwaty Tony Harisinta. 

Kemudian, sebagai Wakil Ketua I, Bujang Khasanah Sukarja. Wakil Ketua II, Kating Untung Slamet Riyanto. Wakil Ketua III, Sylvia Veronita Usis I Sangkai. 

Dan Sekretaris dijabat oleh Rina Suryani Sapri Junjung. Wakil Sekretaris Deslina EriEri Susanto. Sedangkan Bendahara dijabat oleh Idawati Eknamensi Tawun, dan Wakil nya dijabat oleh Yunani Roby Hudin.

Sementara, PAW DWP Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2019-2024 dikukuhkan langsung oleh Ketua DWP Provinsi Kalteng, Anitha Nuryakin. 

Kegiatan turut dihadiri sejumlah Kepala SOPD dan unsur Forkopimda di lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama